Cara setting Ad Hoc

 Halo teman, jumpa lagi dengan saya di malam yang kurang menyenangkan ini :( , tapi gapapalah kali ini aku bagi ilmu yang sudah lawas sebenarnya. Jadi bagi teman-teman yang biasanya sering transfer data tapi gapunya kabel Lan /UTP  bisa nih gunakan cara ini yang namanya Ad Hoc.

Jadi sebenarnya Ad Hoc ini menggunakan wifi sebagai perantara pengirimannya, sebenarnya cukup mudah caranya..oke langsung saja kita ke langkah-langkahnya. Disini aku menggunakan windows 8, jadi kemungkinan juga agak berbeda dengan windows 10/7 .


  1. Pertama buka Command Prompt atau biasa dikenal CMD dengan cara di RUN ASMINISTRATOR pada laptop pertama.

  2. Dan setelah terbuka, ketikkan  "netsh wlan set hostednetwork mode=allow ssid=namasaya key=12345678" tanpa petik ya lalu enter, SSID dan KEY nya bisa anda atur sendiri, tapi untuk key mungkin harus ada minimal 8 digit angka atau huruf.
  3. Kemudian ketikkan "netsh wlan start hostednetwork" tanpa petik juga lalu enter, ini untuk mengaktifkan hostpotnya.
  4. Setelah aktif, pergi ke laptop yang satunya, buka wifi yang namanya "namasaya" (karena SSID nya namasaya) dan Passwordnya=12345678 ,lalu connectkan.
  5. Setelah terhubung, coba buka explore dan pilih network dan cari nama  laptop pertama tadi kemudian buka.
  6. Setelah melakukan semua diatas kok harus login lagi, yang gambarnya seperti ini kira-kira. ini adalah setting dari laptop pertama tadi ada yang salah.

  7. Caranya buka Control Panel pada laptop pertama dan ikuti yang ada pada gambar ini.
  8. Setelah itu pergi ke explore lagi, dan taadaaa, mungkin seperti ini jadinya...
Itulah tadi cara Ad Hoc di windows 8, sebarkan, penting lo !!!

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »